Terlalu banyak hal bisa berdampak buruk bagi tubuh kita, bahkan jika itu adalah “hal yang baik” seperti makanan sehat. Tapi ketika makan sehat menjadi obsesi tidak bisa lagi dianggap baik untuk Anda. Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk makan makanan sehat sebanyak mungkin. Tetapi keinginan untuk memiliki diet yang sempurna merusak diri sendiri. Dia…

  • menciptakan standar yang mustahil,
  • sama sekali menggagalkan tujuan makan sehat, dan menyebabkan
  • kesehatan mental Anda untuk menyelam.

    Obsesi membuat stres. Mereka membutuhkan banyak pemeliharaan, perencanaan, dan kecenderungan kebiasaan. Stres tidak hanya menyebabkan penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, tetapi juga dapat membuat kita melawan hal yang kita terobsesi. Misalnya, seseorang dengan diabetes tipe 2 yang melakukan yang terbaik untuk menurunkan asupan gula mereka dapat membuat diri mereka terlalu banyak makan sehingga mereka akhirnya makan makanan manis. Orang ini sekarang merasa gagal dan menjadi kecewa dengan perilakunya, yang menyebabkan stres dan melemahkan sistem kekebalannya. Sekarang penyakit mereka memiliki lingkungan asam untuk tumbuh dan berkembang. Semuanya terhubung dari makanan yang kita obsesikan hingga penyakit atau gangguan yang menimpa kita. Solusi terbaik adalah berlatih berpikir dengan penuh perhatian.

    Ketika Anda berhenti untuk memikirkan keputusan makanan, Anda sedang melatih pemikiran yang penuh perhatian. Dan ketika Anda memutuskan untuk tidak makan makanan tertentu karena Anda menyadari bahwa Anda bosan dan tidak lapar, Anda juga sedang berlatih makan dengan penuh perhatian. Terobsesi dengan diet yang sempurna adalah pertempuran yang tidak dapat dimenangkan karena merusak kesehatan Anda. Menjadi sehat berasal dari makan seimbang berbagai makanan dan tidak mengecualikan kelompok makanan tertentu kecuali Anda memiliki alergi atau intoleransi makanan.

    Saat kita menggunakan mindful eating untuk membuat keputusan makanan, kita menempatkan diri dalam kendali. Tetapi ketika kita mengikuti diet tertentu, kita membuat diet kita yang terkendali. Berhati-hatilah Anda tidak mengembangkan rencana makan makanan sehat yang mengharuskan Anda untuk menghilangkan makanan penting seperti lemak. Lemak dibutuhkan untuk hampir setiap fungsi utama dalam tubuh kita. Makan dengan sadar dapat membantu Anda menjadi…

    • lebih bahagia,
    • kurang stres tentang makanan, dan
    • lebih terhubung dengan diri sendiri.

    Ini akan memberi Anda kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk memahami obsesi tidak sehat dan tidak satu topik harus bertanggung jawab untuk menghabiskan seluruh waktu dan energi Anda.

    Meditasi adalah cara terbaik untuk berlatih melepaskan stres untuk menyempurnakan diet Anda. Dalam hal makan yang sempurna, lebih sehat dan tidak membuat stres untuk mengikuti diet yang tidak sempurna selama Anda membuat pilihan yang sehat dan sadar ketika Anda bisa. Biarkan sisanya pergi.

    BACA JUGA  Mengatur Tekanan Darah Dengan Akupunktur dan Pengobatan Timur
  • LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here