Mengalami masalah dengan insomnia? Anda tidak sendirian – banyak orang di seluruh dunia menderita masalah ini.

Saya sering mengalami kesulitan tidur, terutama ketika saya mengalami banyak stres dan kecemasan dalam hidup saya. Saya sering mendapati diri saya terbangun di tengah malam, mengkhawatirkan masalah besar dalam hidup saya, dan tidak dapat kembali tidur, apa pun yang saya lakukan. Saya telah menggunakan minyak esensial (kebanyakan melalui diffuser) ketika mengalami ini dan merasa terbantu. Setelah menggunakan minyak, saya menemukan diri saya kembali tidur sepanjang malam.

Minyak Valerian

Akar Valerian telah digunakan selama ribuan tahun untuk efek menenangkan dan membumi secara emosional. Salah satu kegunaannya adalah kemampuan Valerian untuk membuat tidur nyenyak dan tidak terganggu. Diperkirakan bahwa komponen aktif Valerian menyeimbangkan siklus tubuh dan meningkatkan kualitas tidur. Ini juga digunakan untuk mengobati depresi, kecemasan, dan kondisi saraf lainnya.

Minyak Chamomile Romawi

Minyak esensial chamomile Romawi adalah salah satu yang paling serbaguna dari semua minyak yang digunakan dalam aromaterapi. Sedikit berjalan jauh dengan minyak ini dan sifatnya yang menenangkan dan menenangkan dan dianggap sebagai obat penenang alami. Mungkin juga memiliki khasiat untuk meredakan penderita alergi, memberikan kenyamanan pada saluran hidung yang teriritasi, yang bisa menjadi keuntungan jika Anda kurang tidur karena keluhan alergi!

Minyak lavender

Lavender terkenal karena sifatnya yang menenangkan dan menenangkan. Ini mungkin pilihan minyak esensial paling populer untuk bantuan tidur, relaksasi dan menghilangkan kecemasan. Ini menggabungkan ketiga efek ini untuk membantu Anda rileks dan tidur nyenyak, dan juga memberikan aroma yang indah untuk kamar Anda.

Cara Menggunakan Minyak:

Penyebar

Diffuser adalah pilihan yang sangat baik. Aroma dari diffuser akan menyebar ke seluruh ruangan tempat Anda meletakkannya (dalam hal ini, kemungkinan besar kamar tidur Anda). Ada baiknya memulai ini sekitar satu jam sebelum tidur, sehingga saat Anda memasuki ruangan aroma terapi yang menenangkan sudah menyebar.

Tetes

Anda bahkan dapat meletakkan 1-2 tetes minyak esensial pilihan Anda di bantal atau di dekat bagian atas tempat tidur Anda (sekitar setengah jam sebelum tidur). Aromanya akan ada di sana untuk membuai Anda tidur.

Mandi Minyak Esensial yang Menenangkan

Terakhir, mengapa tidak menambahkan beberapa tetes minyak pilihan Anda ke mandi malam yang juga mengandung garam Epsom? Mandi adalah cara yang bagus untuk bersantai setelah hari yang panjang, dan menambahkan minyak ini bersama dengan Garam Epsom akan membantu relaksasi. Masukkan secangkir teh Chamomile atau Sleepytime dan Anda akan siap untuk tidur.

Satu tip lainnya termasuk TIDAK menggunakan barang elektronik (komputer, tablet, smartphone) satu jam sebelum tidur. Itu tantangan bagi kita semua, tetapi patut dicoba jika Anda ingin tidur lebih nyenyak!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini