Sebelum program doktor saya – yang mengharapkan saya untuk membatasi klaim ketenaran (fiksasi gula) – saya telah merenungkan kefanatikan rezeki.

Banyak buku tentang hal ini dimulai dengan respon nutrisi, kemudian beralih ke senyawa sintetis di rumah dan tempat kerja kita, knalpot gas, dan langit adalah batas dari sana. Kritis karena hal-hal itu tampaknya, itu bukan tentang rezeki.

Antusiasme saya terhadap prasangka rezeki selalu dikaitkan dengan fiksasi.

Baru-baru ini, saya “mengunjungi” kelas online oleh JJ Virgin, yang buku pertamanya (saya setuju) adalah tentang fanatisme makanan dan bagaimana membuang makanan tersebut untuk meningkatkan kesehatan dan menurunkan berat badan. Kelas online menghidupkan kembali antusiasme saya terhadap prasangka dan paksaan makanan.

Pemicu umum untuk fanatisme makanan termasuk cokelat, jagung, kedelai, gandum (atau makanan lain yang mengandung gluten), kacang tanah, susu, telur, gula, dan pemanis lainnya.

Seperti Apa Intoleransi Makanan?

Tanda dan gejalanya bisa berupa sakit kepala/nyeri otak, nyeri sendi, kelelahan, lesu, jantung berdebar-debar, putus asa, mudah marah, nyeri perut, bengkak, dan lain-lain.

Karena makanan olahan berjalan melalui sistem peredaran darah, dampak dari pikiran yang sempit dapat muncul untuk semua maksud dan tujuan di mana saja di dalam tubuh.

Respons nutrisi mungkin sama setiap kali makanan dimakan, misalnya ruam.

Atau di sisi lain responsnya mungkin berubah – katakanlah, ruam non-iritasi satu kali dan kesemutan tanpa kecerobohan di lain waktu.

Jawabannya bisa digabungkan. Mungkin sebagian kecil dari makanan itu tidak menimbulkan respons, namun sebagian yang dimakan lagi hari itu, atau beberapa hari berturut-turut, memang menyebabkannya.

Kebiasaan adalah respons lain yang mungkin muncul setelah beberapa waktu.

Apa Penyebab Intoleransi Makanan?

BACA JUGA  Tips Membeli Juicer Terbaik

Penyebabnya banyak, namun kita harus tetap menjaganya.

Salah satu alasannya adalah kefanatikan turun temurun atau kecenderungan ke arah itu.

Kita bisa berpikiran sempit ke makanan yang kita makan secara teratur atau dalam jumlah besar. Mengonsumsi makanan melalui senyawa khusus untuk mengolah makanan tersebut, sehingga seluruh penyerapan dapat dihindari.

Hal itu dapat menyebabkan partikel makanan yang diproses dengan buruk berjalan melalui saluran terkait perut dan sistem peredaran darah, memicu respons yang resisten. Makanan yang tidak tercerna dan tidak diserap tidak memberikan suplemen.

Kita juga bisa menjadi responsif terhadap makanan yang kita makan bersama dengan makanan aktif lainnya. Jadi daftar makanan aktif dapat berkembang, muncul secara tak terelakkan dalam ketidaksehatan.

Reaksi Rezeki Dapat Berubah Seiring Waktu

Standar pengendali tubuh manusia adalah homeostasis.

Ketika makanan pemicu pertama kali dimakan, tubuh berusaha untuk membangun kembali homeostasis dengan membebaskan diri dari makanan yang salah. Ini melawan retensi dengan menambahkan antibodi ke sebagian makanan yang diproses saat berada dalam sistem pencernaan. Itu bisa dengan efektif membuang rezeki sebelum bisa masuk ke sistem peredaran.

Jika makanan tersebut masuk ke dalam sistem peredaran darah, maka bisa memicu iritasi. Respons yang intens mungkin singkat, dan tubuh dapat kembali ke homeostasis dengan cepat.

Jika seseorang terus makan makanan aktif setelah beberapa waktu, tubuh mengalami penyesuaian. Kerangka tahan mungkin berubah menjadi lebih lambat (atau kurang mampu) untuk bereaksi. Respons sekarang mungkin menunjukkan lebih bertahap daripada respons yang intens. Tanda atau efek samping dapat berlangsung lebih lama, beberapa jam atau hari.

Dengan Cara Apa Itu Bisa Menjadi Kecanduan Makanan?

Reaksi sensitif terhadap makanan aktif termasuk kedatangan hormon stres, opioid seperti endorfin (beta-endorfin), dan senyawa perantara seperti serotonin. Campuran tersebut dapat menciptakan pengurangan gejala singkat melalui aktivitas penghilang rasa sakit dari endorphin dan serotonin, serta peningkatan disposisi dan rasa rileks.

BACA JUGA  Madu untuk Atlet

Dengan begitu, memakan makanan pengaktif dapat meningkatkan perasaan seseorang dengan sangat cepat dan bahkan menganggap makanan tersebut bermanfaat.

Pengeluaran endorphin secara teratur termasuk kedatangan dopamin yang menyertainya. Perpaduan dari dua sintetik otak dan serotonin membentuk apa yang biasa saya sebut “bundel adiktif.” Menghindari makanan dapat menyebabkan penarikan.

Setelah penggunaan jangka panjang, seseorang mungkin makan makanan aktif untuk tidak menemukan kesenangan dari “high” sintetis, tetapi untuk menenangkan masalah dan penarikan tanpa itu. Ini relatif perbudakan buku kursus.

Bagaimana Intoleransi/Kecanduan Mempengaruhi Kesehatan?

Karena seseorang yang bergantung pada makanan aktif terus makan lebih banyak, sistem aman harus terus menyesuaikan, dan dapat berkembang menjadi hiper-tajam, merespons semakin banyak makanan – terutama yang dimakan bersama dengan makanan pemicu respons, atau dengan gula.

Permintaan terus-menerus pada kerangka tahan dapat memicu kelelahan yang aman dan respons degeneratif, bergantung pada kekurangan bawaan. Tanda-tanda dan efek samping yang dicatat di atas hanyalah permulaan.

Gula bisa menjadi pemain penting dalam hal ini karena menyebabkan iritasi pada tubuh dan membuatnya lebih rentan terhadap respons makanan. Makan makanan aktif selain gula dapat membuat reaksi baru lebih mungkin terjadi.

Saya mengulas sebuah buku oleh Nancy Appleton, yang merekomendasikan bahwa telur dapat memicu respons pada banyak orang karena mereka sering sarapan dengan perasan jeruk. Kue adalah kasus lain: gula selain gandum, telur, tiriskan.

Ketika kecanduan berlanjut, kerinduan terjadi, mendorong penggunaan yang lebih luas. Karena jumlah makanan yang terus meningkat memicu reaksi resistensi, akibatnya mungkin kesehatan yang buruk, seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Rincian mengatakan bahwa tingkat makanan yang berpikiran sempit meningkat. Hipotesis saya adalah bahwa bagaimanapun juga karena gula dalam pola makan kita – termasuk gula licin yang sering dianggap merangsang, misalnya, agave, produk alami, jus produk organik, dan pemanis.

BACA JUGA  Makanan India

Menghentikan Siklus

Tidak diragukan lagi menyerahkan makanan apa pun yang Anda pikir dapat menyebabkan respons apa pun – terlepas dari apakah Anda menghargainya. Pertimbangkan makanan yang Anda makan dengan makanan pengaktif itu sepanjang waktu, dan pertimbangkan untuk membunuhnya juga. Yang terpenting, jaga jarak strategis dengan gula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here