Meditasi, khususnya meditasi kesadaran, telah menjadi sangat populer selama beberapa tahun terakhir. Meskipun meditasi bisa sangat sederhana, ada sejumlah kesalahan umum dan kesalahpahaman tentang meditasi yang harus Anda cegah jika Anda baru berlatih.

Memulai dengan kaki kanan meningkatkan kemungkinan mempertahankan latihan meditasi Anda dan memaksimalkannya.

Gunakan saran ini untuk menghindari kesalahan meditasi:

1. Duduk tegak. Merosot mungkin nyaman selama beberapa menit, tetapi dibutuhkan lebih banyak kekuatan daripada yang Anda pikirkan untuk mendukung postur yang buruk. Duduk tegak untuk mencegah tekanan berlebihan pada punggung Anda.

2. Mulai secara bertahap. Hanya beberapa menit sudah cukup untuk memulai. Ada 2 alasan utama untuk ini. Jauh lebih mudah untuk menyelesaikan sesi meditasi Anda ketika Anda hanya perlu duduk selama tiga menit setiap kali. Demikian juga, lebih sulit untuk bermeditasi dalam jangka waktu yang lama jika Anda tidak berpengalaman.

3. Bermeditasi beberapa kali setiap hari. Semakin banyak Anda bermeditasi, semakin mudah jadinya. Segera, Anda akan dapat duduk lebih lama, dan lebih sering bermeditasi.

4. Ini semua tentang nafas. Napas Anda menghubungkan Anda dengan saat ini dan membantu menjaga pikiran Anda tetap fokus. Napas bukanlah sesuatu yang harus difokuskan secara intens, melainkan berfungsi sebagai jangkar untuk mempertahankan kesadaran akan masa kini.

5. Hitung napas Anda jika perlu. Jika Anda kesulitan untuk tetap fokus, hitung napas Anda. Hitung setiap inhalasi sampai Anda mencapai 5 kemudian mulai dari awal.

6. Jaga agar mata Anda sedikit terbuka. Jauh lebih mudah bagi pikiran Anda untuk mengembara dari masa sekarang jika mata Anda tertutup. Jaga pandangan Anda tetap rendah dan lembut.

7. Akui pikiran tetapi hindari memikirkannya. Semua pikiran perlu diperlakukan sama. Mereka hanya fenomena bepergian melalui. Biarkan mereka pergi dan kembalikan fokus Anda ke napas Anda.

BACA JUGA  Seberapa Efektif Meditasi Perumpamaan Terpandu?

8. Sabar. Sepertinya itu harus sederhana untuk fokus selama beberapa menit, namun pikiran lebih memilih untuk tetap sibuk. Ini adalah latihan yang menantang untuk dihentikan. Bersabarlah.

9. Duduk dengan nyaman. Tidak perlu duduk dengan kaki terlipat seperti pretzel. Posisi apa pun yang dapat dipegang dengan nyaman untuk waktu yang dijadwalkan sudah cukup baik.

10. Gunakan pengatur waktu. Tanpa timer, Anda akan menemukan diri Anda resah tentang waktu dan terus mengintip jam. Setel pengatur waktu tepercaya dan Anda tidak akan disibukkan dengan waktu.

11. Tingkatkan waktu meditasi Anda sebanyak 5 menit setiap minggu. Hindari godaan untuk maju terlalu cepat. Sebaiknya, Anda mengantisipasi sesi meditasi Anda. Maju terlalu cepat memicu kegelisahan dan agitasi.

11. Pertimbangkan untuk mendapatkan bantuan ahli. Ada banyak kesempatan gratis untuk bermeditasi dengan orang lain. Cobalah untuk menemukan pertemuan regional atau hubungi kuil Buddha setempat. Dengan banyaknya orang yang berlatih meditasi, Anda pasti akan menemukan seorang ahli yang siap membantu.

13. Ambil setiap kesempatan untuk berlatih meditasi. Bermeditasi di rumah dalam kondisi sempurna adalah latihan yang sangat baik, namun tujuan utamanya adalah memiliki kemampuan untuk berlatih meditasi di mana saja. Seorang meditator yang terampil dapat bermeditasi di kereta bawah tanah 99 yang penuh sesak, keras, dan bau.

14. Bersikaplah gigih. Jika Anda bermeditasi setiap hari dengan niat penuh untuk memperbaiki diri, pada akhirnya Anda akan menjadi seorang meditator yang mahir.

14. Regangkan dulu. Posisi meditasi Anda harus nyaman dan mudah. Jika posisi Anda terasa seperti meregang, Anda tidak akan nyaman. Regangkan dulu.

16. Tidak ada alasan untuk khawatir tentang tangan Anda Cukup letakkan tangan Anda. nyaman di pangkuan Anda. Membiarkan tangan Anda turun pada akhirnya dapat menarik bahu dan akhirnya menyebabkan rasa sakit.

BACA JUGA  Diabetes Tipe 2 dan Hidup Sehat - Alihkan Fokus Anda ke Hal yang Penting

Meditasi dapat memberi Anda keuntungan psikologis dan fisik. Gunakan ide-ide ini ketika mulai berlatih meditasi dan Anda akan dengan cepat menjadi terampil dalam latihan yang dapat Anda nikmati selama sisa hidup Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here