Meditasi harian dapat berdampak besar pada hidup Anda. Mempelajari cara bermeditasi hanya 30 menit sehari dapat memiliki perubahan kesehatan yang signifikan. Meditasi mindful yang teratur dapat menciptakan perasaan dari kehidupan kita yang sibuk.

Jika Anda berlatih meditasi, pikiran Anda secara bertahap akan menjadi semakin tenang dan damai, dan Anda akan mengalami bentuk kebahagiaan yang lebih murni. Pada akhirnya, Anda akan dapat tetap bahagia sepanjang waktu dalam hidup Anda, bahkan dalam keadaan yang paling sulit dan miskin sekalipun.

Artikel ini membahas cara bermeditasi, dan cara memilih praktik meditasi harian Anda sendiri.

1. Ketenangan adalah situasi ideal di mana kita harus menerima semua pengalaman hidup batin.
2. Anda dapat melengkapi area meditasi dengan objek atau ikon khusus yang memiliki makna spiritual yang dalam bagi Anda.
3. Anda dapat bermeditasi kapan saja, di mana saja, di mana saja… bahkan mengemudi di mobil Anda.
4. Buka mata Anda, agar semua indera tetap terbuka. Tujuannya bukan untuk tertidur, tetapi untuk menjaga diri Anda dalam keadaan kewaspadaan yang santai.
5. Anda harus bermeditasi 20 menit, dua kali sehari. Selalu coba sesi pendek empat hingga lima menit, lalu istirahat selama dua menit.
6. Biarkan pikiran dan indera Anda untuk beristirahat ringan pada suatu objek. Jika Anda berasal dari agama Kristen, ini mungkin gambar Yesus Kristus, Perawan Maria atau Roh Kudus.
7. Meditasi terpandu adalah proses kuat yang memfokuskan dan mengarahkan imajinasi menuju tujuan yang disadari.
8. “Ikuti napas Anda” adalah teknik mindfulness yang paling universal.

Dengan berlatih meditasi, meditator menciptakan ruang batin dan kemurnian yang memungkinkan kita mengendalikan pikiran Anda terlepas dari keadaan eksternal. Secara bertahap Anda menafsirkan keseimbangan mental, pikiran yang seimbang dan damai yang bahagia sepanjang waktu, daripada pikiran yang tidak seimbang dan tidak bahagia yang terombang-ambing di antara kegembiraan yang ekstrem.

Jika Anda berlatih meditasi pada akhirnya, secara sistematis Anda akan dapat melenyapkan pikiran Anda dari delusi yang menjadi penyebab semua penderitaan dan masalah Anda. Dengan cara ini, Anda akan mengalami kedamaian batin yang abadi, yang dikenal sebagai “pembebasan” dan “nirwana”. Kemudian, siang dan malam dalam hidup Anda, Anda hanya akan mengalami kebahagiaan dan kedamaian dan.

Akhirnya, latihan meditasi harian bukanlah meditasi. Seseorang mungkin berlatih meditasi sejati selama bertahun-tahun untuk mencapai keadaan meditatif. Seorang meditator yang berpengalaman mungkin bermeditasi selama satu jam untuk mencapai beberapa saat kesadaran meditatif.

Silakan bagikan pemikiran Anda di komentar di bawah!

2 KOMENTAR

  1. Hmm it appears like your website ate my first comment (it was super long) so I guess
    I’ll just sum it up what I had written and say,
    I’m thoroughly enjoying your blog. I too am an aspiring blog writer but I’m still new to everything.
    Do you have any helpful hints for newbie blog writers?
    I’d genuinely appreciate it.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini