Banyak orang saat ini benar-benar berjuang dengan menyulap pekerjaan dan kehidupan pribadi. Dan akibatnya, mereka menjadi stres dan kekurangan energi untuk berpikir lebih baik. Itulah yang dilakukan stres; itu menguras Anda atau merampas sukacita Anda untuk menjalani hidup dengan cara yang penuh perhatian dan positif. Jika Anda siap untuk mendapatkan kembali kendali atas hidup Anda dan mendapatkan kembali ketertiban dan kegembiraan, memilih meditasi kesadaran adalah salah satu strategi untuk dicoba. Para ahli membagikan beberapa gerakan penghilang stres dan latihan pernapasan terbaik mereka, jadi lihat di sini.

Coba bawa kesadaran Anda ke sensasi fisik seperti apa rasanya stres di tubuh Anda, di mana Anda merasakannya, bagaimana tubuh Anda memberi tahu Anda bahwa itu stres daripada mengusir stres. Biarkan perhatian Anda beristirahat di sana dengan kelembutan dan kebaikan, perhatikan bagaimana stres tidak statis tetapi bergerak lebih dekat dan kemudian menjauh saat Anda mengarahkan perhatian Anda padanya. Alihkan perhatian Anda ke kaki Anda. Dengan asumsi postur yang nyaman, perhatikan bagaimana perasaan kaki Anda saat terhubung dengan lantai. Anda mungkin melihat tekanan pada bagian tertentu dari kaki Anda. Jadilah penasaran dan terbuka untuk sensasi ini. Anda bahkan mungkin melepas sepatu Anda untuk membawa kesadaran Anda ke tekstur permukaan karpet, lantai atau rumput di bawah kaki Anda. Dengan melakukan ini, Anda mungkin memperhatikan bahwa pikiran Anda melambat, berhenti berpacu, dan pikiran serta perasaan stres dapat mereda.

Ambil napas dalam-dalam dan kemudian lepaskan perlahan, perhatikan bagaimana tangan Anda bergerak dengan gerakan diafragma Anda. Asumsikan postur yang nyaman yang mungkin berdiri, duduk atau berbaring dan letakkan tangan Anda di perut Anda. Biarkan tangan Anda beristirahat di perut Anda dan terus bernapas perlahan dan mantap, fokuskan perhatian Anda pada gerakan tangan Anda. Latihan ini sekali lagi menghubungkan kita dengan tubuh kita dan mengeluarkan kita dari kepala kita. Memang, ini adalah salah satu cara efektif untuk menghilangkan stres dan lebih produktif di tempat kerja dan di rumah. Stres terjadi pada semua orang; orang yang berbeda hanya memiliki cara yang berbeda untuk mengelolanya dan meditasi kesadaran, kata para profesional kesehatan, adalah salah satu cara paling efektif untuk melakukannya.

Jika Anda siap untuk mengambil kendali penuh dan menjelajahi berbagai strategi yang terbukti dalam menghilangkan stres, maka lakukan latihan, retret, makan lebih baik, tidur lebih banyak, atau belajar meditasi kesadaran dan stres akan berhenti mendapatkan yang terbaik dari Anda. Ini juga akan membantu membuat hidup Anda jauh lebih mudah dan ringan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini