Menurut ADAA, (Anxiety and Depression Association of America), gangguan kecemasan adalah penyakit mental yang paling umum di Amerika Serikat, mempengaruhi 18% populasi 18 tahun dan lebih tua. Tingkat kecemasan bisa sangat ringan hingga sangat parah, tetapi semuanya merupakan respons tubuh normal terhadap sesuatu yang sebenarnya mengancam kesejahteraan Anda atau dianggap mengancam kesejahteraan Anda. Apa pun itu, nyata atau tampak nyata, setiap situasi ketakutan atau kekhawatiran tertentu dapat menyebabkan gejala kecemasan yang biasanya berlangsung untuk waktu yang singkat dan ancaman tetap ada, dengan ancaman hidup atau mati yang lebih serius berlangsung lebih lama. Itu adalah perasaan cemas yang normal yang mungkin dialami siapa pun dan yang pada akhirnya akan berlalu. Tetapi jika Anda merasa cemas tanpa alasan yang jelas untuk melakukannya, atau alasan yang membuat Anda merasa tidak masuk akal, hal ini bisa menjadi sangat tidak menyenangkan dan harus ditangani sesegera mungkin.

Tubuh Anda memiliki banyak cara berbeda untuk mengirimkan pesan yang dapat dikenali saat Anda merasa cemas, seperti reaksi gemetar, gemetar, atau berkedut. Anda mungkin sulit tidur atau berkonsentrasi, Anda mungkin mengalami perasaan pusing, pusing, atau napas berat dengan jantung “berdebar kencang”. Tambahkan ke gejala-gejala ini perubahan dalam sikap Anda secara keseluruhan yang mungkin membuat Anda hiper dan gelisah, atau hanya merasa kesal dan khawatir bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi. Apa pun yang mungkin Anda alami saat itu mungkin membuat Anda bersiap untuk melakukan apa pun untuk menghilangkan semuanya. Tapi, percaya atau tidak, ini semua adalah reaksi umum terhadap situasi yang mungkin muncul dengan sendirinya untuk waktu yang singkat; Namun ketika keadaan sudah tidak ada lagi, namun gejalanya terus mengganggu keseharian Anda, inilah saatnya untuk menjaga diri dan memperlakukannya sebagai masalah yang serius. Awalnya, mencari konselor atau terapis untuk membantu Anda mengatasi masalah dapat membantu pada tingkat tertentu, tetapi Anda harus menyadari bahwa terapi berkaitan dengan perilaku kognitif Anda, seperti pemecahan masalah dan hal-hal yang berkaitan dengan pikiran, perilaku, dan hubungan. Meskipun diperlukan untuk membantu Anda mengatasi persepsi Anda, kunjungan ke ahli akupunktur Anda akan berfokus pada sistem saraf untuk mengurangi gejala pada tingkat fisik. Dan jika masalah Anda parah, sebaiknya gunakan kedua metode secara bersamaan.

BACA JUGA
Tugas Paling Sulit Dalam Meditasi

Akupunktur berfungsi untuk membantu menenangkan sistem saraf dua bagian Anda, baik simpatis maupun parasimpatis. Bagian simpatik dari sistem saraf berhubungan dengan reaksi fisik dan mental Anda terhadap bahaya, baik nyata maupun yang dibayangkan, dan kadang-kadang disebut sebagai sistem saraf “lawan atau lari”. Bagian parasimpatis dari sistem saraf Anda secara longgar disebut sebagai sistem “istirahat dan cerna”, bertanggung jawab atas stimulasi aktivitas yang terjadi saat tubuh sedang istirahat, seperti setelah makan, gairah seksual, air liur, buang air besar, dan kondisi normal lainnya. reaksi tubuh yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Ahli akupunktur mengetahui titik-titik tertentu dari tubuh, termasuk telinga, yang akan membantu menenangkan sistem saraf simpatik dan mengubahnya menjadi parasimpatis, memungkinkan Anda untuk kembali ke aktivitas normal dengan perasaan tenang dan rileks. Karena efek perawatan akupunktur pada seluruh sistem saraf, ini tidak hanya membantu Anda dengan perasaan kecemasan spesifik yang membawa Anda ke kantor ahli akupunktur, tetapi dengan segala hal lain yang biasanya terhambat selama waktu itu. Ini meningkatkan kualitas tidur, pencernaan, tekanan darah, konsentrasi, dan banyak lagi hal-hal seperti itu.

Jika kecemasan adalah sesuatu yang Anda hadapi setiap hari, Anda mungkin perlu memulai dengan perawatan akupunktur satu atau dua kali seminggu untuk jangka waktu sekitar enam minggu. Anda dapat memilih sesi pribadi dengan perawatan yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik Anda atau berpartisipasi dalam sesi telinga kelompok yang lebih terjangkau, di mana perawatan menargetkan gejala kecemasan dan stres yang umum terjadi pada kebanyakan individu. Atau, sebagai pilihan ketiga, Anda bisa membuat jadwal perawatan yang memadukan keduanya. Apa pun cara yang Anda dan ahli akupunktur sepakati, membebaskan diri Anda dari batasan kecemasan yang melemahkan bisa menjadi pengalaman yang menggembirakan.

BACA JUGA
Amiotrofi Diabetes

19 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here